Jumat, 24 Februari 2017

REVIEW LIQUID CHOCOLATE MILK BY CHOCOMAN

Banner iklan disini
REVIEW LIQUID CHOCOLATE MILK BY CHOCOMAN

Chocoman Chocolate Milk
Generasi 80an pasti ingat kisah Lupus yang ditulis Hilman Hariwijaya dalam bentuk cerpen di Majalah Hai yang kemudian dibukukan pada tahun 1986. Tokoh yang sangat ikonik dikala itu dengan karakter slengekan dan selalu mengunyah permen karet. Tapi bukan hanya permen karet yang saya selalu ingat dari buku ini, karena untuk pertama kalinya saya juga mengenal bahwa cokelat adalah hadiah paling dinanti oleh perempuan yang didekati oleh Lupus. Entah apakah itu sebuah built in commercial tapi merk Toblerone menjadi produk yang paling sering ditulis di buku itu.
Sejak saya membaca Lupus pula saya terinspirasi untuk memberikan sebungkus cokelat kepada pacar pertama saya. Dan cokelat juga jadi salah satu hadiah ikonik dalam sebuah perayaan valentine.
Cokelat sendiri adalah sebuah makanan yang berasal dari biji kakao dan pada tahun 400 SM merupakan minuman bangsa Maya yang dijadikan lambang kemakmuran bagi mereka. Seiring perkembangan jaman Belanda kemudian menemukan cara emulsifikasi sehingga mudah tercampur oleh air yang membuat minuman cokelat berkembang menjadi cokelat susu.
Di vaping itu sendiri liquid cokelat menjadi lumayan ramai akhir-akhir ini. Selain strawberry, cokelat termasuk top note yang digemari oleh vapers. Sekarang mari kita coba bedah salah satu liquid cokelat yang sedang laku dipasaran. Chocolate Milk by ChocoMan.
Packaging
Chocoman Pack
Kotak yang karton yang mewah dengan logo berwarna silver dan glossy. Botolnya sendiri menggunakan childproof cap walaupun tanpa segel. Keterangan nikotin masih menggunakan spidol, tapi kualitas dari stiker e-liquid ini sangatlah baik dan berkesan mewah. The Millionaires Club memang selalu memperhatikan kemewahan kemasan, walaupun patut disayangkan masih belum ada produk mereka yang menggunakan segel di botolnya.
1 Puff
Cokelat yang sangat lembut berhias susu. Kesan pertama yang sangat baik, tidak ada kesan bau pesing dari cokelatnya itu sendiri dan tidak ada kesan bubuk cokelat yang biasa dibawa oleh concentrate cocoa. Sangatlah pantas untuk kemudian dideskripsikan choco milk. Saya mengkategorikan liquid ini ke dalam kategori minuman karena memang kesan yang ditimbulkan adalah seperti meminum segelas susu cokelat.
5 Puffs
Kesan di 5 puffs ini masih sangatlah sama dengan 1 puff. Tidak ada penurunan rasa dan semuanya masih berkesan well blended. Rasa manis liquid ini lebih terasa bersumber dari caramel daripada sweetener. Tidak terlalu manis tapi cukup untuk membuat kita menikmati rasa manisnya. Ada note pahit yang sangat sedikit sekali di aftertaste yang mendukung bahwa ini adalah cokelat.
10 Puffs
Tidak ada dry hit. Penurunan rasa pun tidak terjadi. Rasa cokelat dan susu sangatlah well blended. Walaupun terasa bahwa cokelat berada di atas dan susu merupakan note yang melapisi bagian base nya. Ini bisa kita rasakan di aftertaste yang memberikan sensasi seperti susu kental manis.
15 ml
Susu cokelat ! E-liquid ini memberikan sensasi kepada kita seperti meminum segelas susu cokelat yang biasa dijual dalam bentuk kemasan karton. Yang sangat menarik adalah warna e-liquid ini tidaklah terlalu gelap dibanding e-liquid cokelat lainnya. Bagian terbaik dari e-liquid ini adalah kemampuan menterjemahkan rasa susu cokelat yang akurat.
Warm Vape
Antara cokelat dan susu semakin terasa well blended. TIdak ada yang overlap
Hot Vape
Kali ini cokelat akan berada di belakang, namun sensasi susu cokelatnya tidak hilang. Rasa manis lebih menguat.
Coil Gunk Test
Chocoman Coil
Untuk sebuah e-liquid cokelat kapas dan coil memang agak gunky, tapi ini masih termasuk bersih jika dibanding e-liquid cokelat lainnya.
*Liquid diberikan oleh produsen untuk direview
**Liquid yang diberikan berkadar nikotin 3mg

Bagaimana cara kami mereview lihat disini.
CHOCOLATE MILK BY CHOCOMAN
  • High Profile Flavor - Chocolate - 9/10
  • Low Profile Flavor - Milk, Marshamllow & Caramel - 9/10
  • Flavor Body - Chocolate Milk - 10/10
  • Flavor Intensity - 9/10
  • Packaging - 8/10
Summary
Inhale : Chocolate Milk
Exhale : Milk
Throat Hit : Soft
Bottom Note : Salah satu e-liquid terbaik yang pernah saya temui. Deskripsi dan rasa yang ditemui termasuk yang sangat akurat. Ini bisa jadi salah satu e-liquid yang deskripsinya sederhana tapi memiliki daya pikat rasa yang baik. Susu cokelat memang bukanlah sebuah ide yang extraordinary, tapi menghasilkan akurasi yang tinggi bukanlah pekerjaan mudah. Dua kata untuk liquid ini. WELLL DONE.
All Day Vape : Definitely Yes
9.0/10
User Rating 6.46/10 (59 votes)
Comments Rating 8/10 (1 review)
iklan 2

Related Posts

REVIEW LIQUID CHOCOLATE MILK BY CHOCOMAN
4/ 5
Oleh