Jumat, 24 Februari 2017

LIQUID KISS OF DEATH BY KOMODO BREAKFAST

Banner iklan disini
LIQUID KISS OF DEATH BY KOMODO BREAKFAST

Kiss of Death
Di masa kecil saya, ada sebuah ingatan untuk sepotong penganan asal Indonesia timur. Kue Bagea. Menghabiskan waktu beberapa tahun di Makassar membuat saya akrab sekali dengan kue ini. Aroma kayu manis yang sangat mengesankan keluar dari kue yang berbahan dasar sagu dan kelapa ini. Benar-benar ciri khas Indonesia.
Sekian banyak liquid lokal yang beredar saya sebenarnya mendambakan rasa yang Indonesia sekali bisa dilahirkan dari brewer-brewer kita. Entah konsep apa yang bisa menjadi inspirasi, tapi yang jelas saya sempat berkhayal jika ada liquid yang mengangkat makanan asal negeri kita ini.
Komodo Breakfast diberikan ke saya oleh produsennya beberapa minggu lalu tak lama setelah hari peluncurannya. Kata komodo sendiri sangat menggambarkan kearifan lokal kita mengingat binatang ini adalah binatang yang populasinya hanya terdapat di negeri ini. Kiss of death sendiri katanya mengambil dari cara komodo menaklukan mangsanya. Air liur yang mengandung bisa merupakan salah satu senjata ampuh bagi komodo untuk menerkam mangsanya. Lantas apakah e-liquid Komodo Breakfast Kiss of Death ini juga memiliki daya takluk yang luar biasa ? Mari kita buktikan.
Packaging
Kiss of Death Pack 2
Menggunakan pouch ukuran kecil dengan banyak gambar yang menurut produsen melambangkan dari karakteristik konsumen yang disasar oleh e-liquid ini. Penyuka e-liquid ini katanya tergolong petualang, manusia yang bebas tapi sekaligus penyuka hal-hal modern. Botolnya sendiri menggunakan jenis pipet dengan child proof cap yang bersegel di bagian dalam tutupnya. Stiker yang apik dengan desain bergambar komodo yang tak terlihat ganas, cenderung seperti gambaran sebuah komodo dalam sebuah film animasi. Gold printed di bagian tengah cukup besar sehingga ada efek kilau yang membuat kesan mewah. Ada satu sisi yang menuliskan keterangan nikotin, peringatan, komposisi dan logo produsen. Logo tarfree yang cukup besar ukurannya berada di atas logo 18+.
1 Puff
Kayu manis…atau istilah bulenya adalah cinnamon. Ini adalah kesan pertama yang muncul ketika menghisap e-liquid ini. Tanpa ada kesan rasa yang lain, cinnamon yang manis dan lembut benar-benar seperti menjadi satu-satunya note yang muncul. Ada sedikit khas aroma cinnamon yang spicy di hidung ketika kita melakukan exhale.
5 Puffs 
Masih sangat stabil. Tak ada penurunan sama sekali dari cinnamon di e-liquid ini. Tekstur e-liquid ini berkesan tidak juicy tapi juga tidak bisa di anggap dry. Sulit untuk mencari unsur krimi lain di liquid ini. Sangat simple… just cinnamon. Walaupun saya seperti menemukan note honey yang sangat minor. Ada semacam excitement tersendiri ketika kita vaping dengan sebuah e-liquid yang tidak juicy tapi tetap manis.
10 Puffs
Cinnamon memang agak menurun tapi sangat sedikit. Tapi dengan diiringi menurunnya cinnamon saya seperti menemukan note pisang madu ? Hahaha bisa saja ini rekayasa dari efek e-liquid ini, tapi di ujung hisapan saya seperti menemukan wangi pisang sekilas.
15 ml
Liquid yang sangat unik. Tidak ada kesan untuk berusaha mendeskripsikan bentuk makanan jadi yang ada dan biasa dilakukan oleh banyak e-liquid di pasaran. Tapi keunikan tersebut bukan berarti menjadikan e-liquid ini tidak nyaman untuk dikonsumsi, bahkan sebaliknya. Hanya dengan note berkategori bumbu jelas merupakan sebuah daya kreatifitas yang layak diacungi jempol. Di atas 5 puffs kita memang akan terbiasa dengan note cinnamon ini dan kemudian bisa menemukan note unik lainnya. Saya menemukan pisang dan madu menjadi pendukung rasa cinnamonnya.
Warm Vape
Ini cara terbaik menikmati liquid ini. Rasa hangat uapnya bisa men-deliver wangi cinnamon yang manis dengan baik.
Hot Vape
Cinnamon masih bisa diidentifikasikan dengan baik dengan rasa manis yang juga semakin menguat.
Coil Gunk Test
Kiss of Death coil

*Liquid diberikan produsen untuk direview

Bagaimana cara kami mereview lihat disini.
KISS OF DEATH BY KOMODO BREAKFAST
  • High Flavor Profile - Cinnamon - 9.5/10
  • Low Profile Flavor - Honey - 8/10
  • Flavor Body - 9/10
  • Flavor Intensity - 9/10
  • Packaging - 9/10
Summary
Inhale : Sweet Cinnamon
Exhale : Cinnamon
Dari sisi kreatifitas e-liquid ini memiliki daya kreatifitas yang cukup berani. Siapa yang pernah mengunyah kayu manis atau memiliki pengalaman memakan kayumanis bukan dalam bentuk kue atau jenis makanan lain ? Yang jelas e-liquid ini berusaha tampil dengan rasa yang berbeda tapi tetap berusaha mengedepankan daya pikat selera.
Throat Hit : Smooth
iklan 2

Related Posts

LIQUID KISS OF DEATH BY KOMODO BREAKFAST
4/ 5
Oleh