Jumat, 24 Februari 2017

REVIEW LIQUID KIWARI BY JUICE NATION

REVIEW LIQUID KIWARI BY JUICE NATION

KiwariSuatu malam saya dapat undangan makan malam di sebuah restoran siap saji. Sungguh banyak makanan yang tersaji sehingga membuat ukuran celana saya sepertinya melebar 1 angka keatas hahaha.
Dari sekian banyak makanan yang tersaji disela-sela obrolan dan tawa, ada satu jenis makanan yang menarik hati. Saya berusaha untuk menahan diri untuk tidak memakannya mengingat sudah sekitar 8 porsi daging yang masuk ke dalam perut. Tapi akhirnya tangan saya walaupun tanpa komando mengambil dan menyantapnya. Dorayaki, makanan yang akhirnya saya temui sebenarnya mirip sekali seperti pia tapi dengan kelembutan tepung yang lebih menyatu dan kenyal.
Sekelebat saya berfiri seandainya ada liquid yang mau mencoba menterjemahkan rasa dorayaki. Walaupun sepengetahuan saya tidak ada sama sekali essence atau concentrate dorayaki yang dikeluarkan oleh perusahaan essence atau concentrate yang terpercaya dan digunakan untuk membuat e-liquid.
Sampai akhirnya saya melihat salah satu liquid dari jajaran Juice Nation terpampang di sebuah toko dengan nama Kiwari. Tak lama setelah itu akhirnya Juice Nation mengirimi kami sebotol Kiwari untuk direview.
Packaging
Kiwari Packaging
Saya senang sekali dengan cara Juice Nation menyajikan setiap produknya. Kemasan yang menarik selera selalu menjadi fokus mereka. Disamping itu segel yang menandakan bahwa mereka peduli terhadap konsumen juga menjadi poin plus. Botol berwarna putih tak tembus cahaya juga merupakan salah satu poin yang sangat baik. Di label stikernya ada tertera keterangan nikotin yang ditandai manual dengan spidol untuk memberikan keterangan kekuatan nikotin dari e-liquid tersebut.
1 Puff
Hmmm…menarik. Saya sebenarnya menemukan donat dan cake dalam kadar yang sangat tipis dibungkus dengan aroma wangi dan rasa pisang  dibalur caramel yang mengesankan. Kelembutan dari base donat dan cake yang kemudian diterjemahkan menjadi dorayaki ini bisa dibilang sebuah inovasi yang baik. Exhale ada pisang dan tekstur tepung yang lembut.
5 Puffs
Pisang semakin blended dengan tepung dan ini membuat liquid ini benar-benar seperti sebuah dorayaki. Jika kita melakukan long inhale secara perlahan, rasa pisang bisa kita temui dari ujung depan hingga ujung belakang. Jika saya harus pisahkan note pisang yang saya temui, persis seperti rasa pisang yang direbus hingga lunak.
10 Puffs
Setelah melakukan 10 puffs saya merasakan ada tekstur tepung yang tertinggal membekas di mulut tapi masih lembut. Sensasinya mirip seperti memakan dorayaki. Intensitas rasa dari liquid inipun terasa stabil. Tidak ada rasa yang berusaha mendominasi. Sangat bagus.
15 ml
Sebuah liquid dengan mengandalkan top note pisang yang sangat baik. Saya sendiri cukup puas dengan intensitas rasa yang dihasilkan liquid ini. Kompleksitas yang tidak ruwet tapi cukup membuat lidah dimajakan dengan note pisang dan tepung yang lembut. Dorayaki disini merupakan sebuah sensasi yang berusaha dihadirkan melalui tepung donat dan cake yang lembut dengan sedikit cookie.
Warm Vape
Not bad at all. Walaupun pisang jadi sedikit mundur berada di belakang ujung hisapan.
Hot Vape
Liquid ini kurang bisa dinikmati di hotvape. Rasa pisang jadi terlalu melebur dengan teoung dan jadi sulit dikenali. Hanya tepung yang manis dengan sedikit hint pisang.
Coil Gunk Test
Kiwari Coil

*Liquid diberikan produsen untuk direview
**Liquid yang direview mengandung 6 mg nikotin
Bagaimana cara kami mereview lihat disini.
KIWARI BY JUICE NATION
  • High Flavor Profile - Banana Doughnut and Cake - 9/10
  • Low Flavor Profile - Banana Caramel and Sweet Cookie - 8.5/10
  • Flavor Body - 8/10
  • Flavor Intensity - 9/10
  • Packaging - 10/10
Summary
Inhale : Banana Doughnut & Cake
Exhale : Banana & Cookie
Throat Hit : Medium Soft
Bottom Note : Kadang kita memang perlu imajinasi untuk merasakan sebuah liquid. Produsen pun perlu untuk menciptakan rasa yang bisa memancing imajinasi kita lewat message mereka. Walaupun liquid ini saya temukan lebih mirip seperti liquid yang memiliki base donat dan kue yang tipis, tapi perpaduan keduanya itu yang justru bisa dijadikan senjata untuk membuat liquid ini tampil sebagai dorayaki.
8.9/10
User Rating 4.61/10 (36 votes)
Comments Rating 7/10 (1 review)

Related Posts

REVIEW LIQUID KIWARI BY JUICE NATION
4/ 5
Oleh