Rabu, 12 Juli 2017

Review Eliquid Kings Crest Duchess Reserve Strawberry

Review Eliquid Kings Crest Duchess Reserve Strawberry - Ini akan menjadi review yang cukup singkat, karena pada dasarnya ini adalah liquid Kings Crest Duchess Reserve dengan sentuhan strawberry.
Perbedaan utama dari Strawberry Duchess dengan Duchess Reserve adalah absennya butterscotch dan hadirnya dengan strawberry. Ditarikan pertama saya langsung kembali mengenali Duchess Reserve yang sangat khas dengan rasa tres leches-nya. Namun rasanya tidak sekuat Duchess Reserve dan lebih terasa fruity.
Strawberry? Strawberry apa? Dideskripsinya ditulis bahwa ada rasa strawberry namun setelah setengah botol saya sedikit sulit untuk menunjuk rasanya dengan jelas. Saya bisa merasakan hint strawberry lemah dan sesuatu yang fruity namun bukan rasa pekat yang akan langsung memberitahu kamu, hei saya strawberry, saya di sini.
Mungkin karena sudah bercampur rata dengan rasa tres leches tapi jelas ini cukup mematahkan ekspektasi saya. Setelah beberapa tarikan rasa tres leches mulai bersembunyi digantikan sesuatu yang pastri, manis, dan fruity. Ini sebenarnya membuat saya kecewa karena Duchess Reserve adalah liquid yang sangat enak dan mempunyai karakter unik. Penambahan strawberry ini membuatnya menjadi sedikit berantakan.
Percobaan dengan Kennedy dan Recoil menghasilkan kurang lebih rasa yang lama. Saya membeli liquid ini dari salah satu toko online vapeterbesar di Indonesia, namun ketika saya terima saya mendapati bahwa expire date-nya menunjukkan tanggal 22/2/2018. Sebenarnya masih 8 bulan lagi namun juga bukan 100% barang segar. Mungkin ini bisa menjadi penyebabnya, mungkin tidak.
Secara keseluruhan Kings Crest Strawberry Duchess masih dibilang ok. Namun dibanding Duchess Reserve, Strawberry Duchess tidaklah seenak itu. Dua liquid ini bahkan tidak berada di tingkatan liga yang sama.
Bagi kamu yang penasaran dengan liquid satu ini saran saya adalah menunggu batch baru datang dan sambil menunggu silahkan memesan Kings Crest Reseve Duchess. Hati-hati jangan membeli liquid dengan warna yang sudah coklat pekat, warna aslinya adalah kuning tipis. Liquid yang sudah terlalu coklat berarti sudah agak lama atau terpapar sinar matahari.

Saya tidak tahu bagaimana cara kamu memutuskan untuk membeli sebuah liquid. Namun saya biasanya memulai dari Instagram, lalu melakukan riset saya di internet untuk membaca ulasan para pengguna. Beberapa waktu yang lalu saya menemukan Duchess Reserve by Kings Crest di instagram dan lalu mengetahui bahwa mereka memenangkan Vape Summit untuk kategori cream, custard, dan vanilla. Saya mempunyai kelemahan sendiri ketika membaca pemenang kejuaraan apa lagi Vape Summit jadi langkah masuk akal bagi saya selanjutnya adalah membelinya langsung.
Satu hal yang langsung menarik minat saya adalah harganya yang sangat murah. Harga Duchess Reserve by King Crest dibanderol Rp280.000 untuk 120ml. Jika kita melihat dalam ukuran 30ml maka harganya akan menjadi Rp70.000, untuk sebuah liquid USA pemenang kejuaraan ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya lewatkan.
Profil rasa dari Duchess Reserve adalah kue tres leches dengan tambahan marshmallow dan permen butterscotch. Apa itu tres leches? Saya tidak ada ide sama sekali. Dengan Google singkat saya mengetahui bahwa itu adalah sebuah kue, tapi sekali lagi saya tidak punya ide rasanya seperti apa.
Tarikan pertama langsung menaikkan alis kanan saya. Jelas ini sebuah rasa cake namun tidak seperti yang pernah saya coba dari ratusan liquid yang terinpirasi dari cake. Rasa dasarnya setelah beberapa tarikan cukup tertebak bahwa ini adalah kue sponge. Imajinasi saya mengatakan bahwa kue sponge ini kemudian dicelupkan ke susu cair, diangkat, diberi susu kental, lalu dimakan. Itu mungkin penggambaran yang paling akurat yang bisa saya beri.

Seiring hembusan kamu bisa merasakan sedikit butterscotch namun rasanya tidak kuat, atau bahkan sedang. Sangat lemah sekali namun saya juga tidak akan mau jika butterscotch lebih kuat dari ini. Duchess Reserve juga mempunyai komposisi rasa marshmallow namun kamu harus memaafkan saya jika tidak bisa membedakannya atau bahkan merasakannya. Jikapun ada maka rasa marshmallow ini sudah tercampur sehingga sulit dibedakan dalam kompleksitas yang cukup tinggi ini.
Satu hal yang saya sukai adalah rasanya yang cukup pekat dari tarikan awal sampai akhir. Kamu juga akan belajar untuk mengenali berbagai rasa yang muncul. Kamu akan secara santai mengambil waktu kamu untuk menerka rasa yang muncul karena liquid ini tidak membosankan sama sekali.
Namun tentu saja jika rasanya pekat maka kamu tidak akan bisa berlama-lama. Saya tidak akan menaruh liquid ini dalam kategori all day vape, namun yang pasti tidak ada satu hari berlalu tanpa menikmatinya di pagi hari.
Rasa adalah pilihan pribadi, kamu bisa saja tidak setuju dengan saya. Namun saya tidak akan ragu membeli Duchess Reserve lagi di masa mendatang. Komposisinya kompleks dan sangat enak. Mungkin salah satu faktor pendorongnya adalah karena tidak ada banyak rasa sejenis sehingga terasa original dan tidak membosankan.
Yang menarik adalah 2-3 minggu kemudian saya mempunyai kesempatan untuk mengujungi Sofia at the Gunawarman di Jakarta. Salah satu yang ditawarkan untuk dessert adalah Tres Leches dan saya tergerak untuk mencobanya sebagai perbandingan. Walaupun rasanya agak berbeda (to be fair, 5 Tres leches yang dibuat oleh 5 koki juga akan terasa berbeda) namun saya bisa merasakan profil rasa dasar yang sama. Ini semakin membuat saya mengagumi Duchess Reserve by King Crest ini.
Beli? Tentu saja. Jika kamu penggemar liquid creamy dan sudah mulai bosan dengan ratusan rasa creamy yang mirip (saya sedang melihat kamu cheese cake!), maka Duchess Reserve adalah salah satu liquidwajib. Belum lagi menyebutkan harganya yang murah (70k/30ml).
Kredibilitas situs ini datang dari rekomendasikan liquid yang enak dan saya berani mempertaruhkannya untuk Duchess Reserve by King Crest!

Review Eliquid Kings Crest Duchess Reserve Strawberry




Related Posts

Review Eliquid Kings Crest Duchess Reserve Strawberry
4/ 5
Oleh