Selasa, 11 April 2017

TATANAN DAN TAKARAN PEMBUATAN LIQUID

Banner iklan disini
Dalam pembikinan liquid siap saji, baik untuk konsumsi keseharian maupun dijual dengan aneka merk. Kunci dasarnya adalah kejelian dalam pengoplosan rasa.
Disini kita tidak boleh berpatok pada merk essen terkenal saja. Apalagi bagi anda yang ingin punya nilai untung lebih dalam penjualan liquid bersifat massal.

TATANAN DAN TAKARAN PEMBUATAN LIQUID

Kita bahas liquid creamy Banana Butt Vanilla atau Berry Cake. Secara perhitungan harga. Antara essen Capella dengan Kh. Robeth tentu lebih mahal Capella. Sama halnya antara essen TFA dengan Eagle pastinya jauh lebih mahal TFA. Dan antara essen FA dengan IFF pastinya lebih mahal FA.
Tapi bila kita jeli dan ingin menjadi Brewer handal. Essen apapun tidak jadi masalah. Sebab setiap produk punya keistimewaan sendiri sendiri.

Saya contohkan Essen Banana Butter. Dalam racikan kali ini kita ingin menonjolkan rasa Banana daripada Butternya. Dengan takaran yang sama 50-50. Memakai produk Capella. Pasti ujung ujungnya rasa akan sedikit hambar dan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Tapi coba kita pakai dua produk berbeda. 15ml Banana dari Kh. Robeth dan 50ml Butter dari capella. Pasti banana dan Butternya akan kena semua. Kenapa bisa demikian?

Karena struktural bahan banana dari capella lebih diunggulkan pada pencampuran milk bersifat condensed (ringan) sedangkan banana dari kh. Robeth. Lebih dikhususkan pada pencampuran sejenis syrup (kuat).

Sama halnya Berry cake. Bila kita memakai produk TFA atau FA. Maka rasa berry akan tenggelam. Kalah dengan aroma milk dan Vanilla. Tapi bila Berry memakai produk eagle. Anda bisa merasakan aroma yang sama sama kuat dan jossss.

Tatanan dan takaran semacam ini sangat perlu anda ketahui bagi pemula peracik Liquid. Disamping harganya bisa sedikit murah. Liquid racikan anda pastinya banyak dicari karena cocok dilidah.
Selamat membikin liquid terbaik.
iklan 2

Related Posts

TATANAN DAN TAKARAN PEMBUATAN LIQUID
4/ 5
Oleh