Kamis, 18 Mei 2017

Review & E-Liquid Rekomendasi Creamy Dan Buah Enak

Review & E-Liquid Rekomendasi Creamy Dan Buah EnakSangat berbeda dengan rokok tradisional, yang pada dasarnya perbedaan rasa tergantung dari kadar bahan pembentuknya, yang mana hanya ‘itu-itu saja’. Sedangkan rasa dari liquid vaping lebih luas karena sesuai namanya, flavor, yang biasanya berupa fruity dan creamy.
Dan flavor tersebut sangat bergantung pada selera setiap orang.

1. Do Oms Milkberry

Sebenarnya waktu itu mau beli (belum pernah dan pengen coba) liquidstrawberry milk. Kebayang susu ultramilk dingin dari kulkas minimarket, dengan rasa manis dan aroma-aroma fruity. Tapi toko online yang jual keabisan stok dan menyarankan pilihan lain. Salah satu pilihannya adalah liquid ini, Do Oms Milkberry, dengan asumsi saya susu dan buah berry.
milkberry
Rasa pertama yang saya dapatkan: susu dancow yang telah diseduh air panas, tapi kemudian di rebus lagi hingga matang (mendidih). Mulut terasa sangat lengket, lengket susu (yang bawaan susu itu sendiri sudah lengket) ditambah efek kental karena direbus hingga mendidih. Buat saya liquid ini terasa terlalu manis, terlalu lengket, dan sangat bikin eneg. Dan lagi, saya tidak merasakan adanya flavor berry atau buah apapun. Hanya rasa susu yang sedang (terlalu) panas dan hampir gosong.
Tapi ini selera saya. Buat penggemar susu yang mencari liquid dengan rasa yang benar-benar pure susu mungkin lebih menikmati liquid ini.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 4

2. Cloudniners Lychee Mint

Adalah liquid kedua yang pernah saya coba sejak mulai vapingFlavorlychee dengan aroma mint, dan keduanya cukup stabil. Rasa asam lychee yang enak dengan aroma mint-nya berbanding sekitar 65-35. Tapi apabila tank sudah terlalu panas kadang saya hanya merasakan lychee-nya saja dan minus mint-nya, sekitar 90:10.
lychee
Apabila anda suka liquid fruity maka liquid ini rekomendasi. Tapi karena saya suka ngopi, memang kurang cocok memasangkan liquid fruitydengan kopi panas. Tapi overall, saya suka liquid ini.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 7

3. Absolut VG Ice Pink Starbust

Ini adalah liquid fruity dengan rasa jambu biji, atau english-nya guava. Menurut penjualnya (bukan brewer-nya) penamaan ‘Ice’ pada Ice Pink Starbust adalah karena liquid ini memiliki aroma mint. Karena memang ada Absolut VG Pink Starbust saja, tanpa ‘Ice’. Ohh, oke. 😉
absolut vg
Rasa guava-nya kental. Fruity banget. Saya bisa merasakan aroma mint-nya tapi sangat tipis. Terlalu tipis apalagi jika dibandingkan dengan Cloudniners Lychee Mint. Tapi untuk selera saya, agak susah menerima ‘rokok’, dengan rasa yang sangat fruity.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 5

4. The Logos Einstein

Kurang tahu, ‘perokok berat’ itu berdasarkan tingginya kadar tar dan nikotin rokok yang digunakan, atau berdasarkan sebanyak apa rokok yang dihabiskan. Anyway, alasan utama jelas, honeydew dan tobacco. Saya tidak bisa membohongi diri sendiri untuk tidak terkenatembakau. Tapi alasan kedua, lagi-lagi, karena ini adalah karya anak negeri.
einstein
Namun sayang sekali, saya merasa kecewa dengan liquid ini. Saya kurang tahu essence honeydew yang digunakan, tapi yang jelas saya sama sekali tidak merasakan aroma dan rasa dari tobacco. Yang ada hanya rasa dari (mungkin) honeydew itu sendiri.
Untuk rasa (yang mungkin) honeydew tersebut, saya rasa bisa dinikmati. Saya bisa memberi point sendiri untuk itu. Namun terlalu banyak rasa kecewa karena sama sekali tidak ada rasa tembakau.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 4

5. Taffy Man Grape

Adalah liquid pertama yang saya gunakan. Liquid import dari USA dengan flavor fruity, anggur. Rasa anggur yang kuat dan tidak terlalu manis (tidak bikin eneg). Dan liquid ini buat saya masih enak buat dipasangkan dengan kopi panas. Mungkin karena racikan brewer dari luar negri, entahlah.
grape
Hanya saja karena ini adalah liquid import harganya cukup tinggi.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 7

6. Buck’s Cream Strawberry Ice Cream

Deskripsi yang sangat menggoda. Siapa yang tidak suka es krim rasa strawberry? Selain kakek-kakek atau nenek-nenek yang mungkin terlalu takut merasakan ngilu di gigi karena dinginnya 😀
bucks cream
Saya kurang tahu harus mendeskripsikan rasa liquid ini seperti apa. But it’s good. Ada sensasi dingin es krim yang tipis dengan rasa yang enak. Dan ada rasa asam dari strawberry itu sendiri. Namun sayang waktu nyari liquid ini stok yang ready hanya yang 6 mg nikotin. Throat hit agak kasar di tenggorokan saya.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 8

7. Ba’co Strawberry Tobacco

Ini adalah Ba’co kedua yang saya coba. Ba’co pertama yang saya coba bukan yang strawberry ini. Liquid ini renyah, saya tidak tahu harus menggunakan kata apa.
strawberry
Rasa strawberry yang seharusnya sangat manis dan asam dipadu rasa tembakau menstabilkan flavor-nya di kondisi renyah tersebut.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 8

8. Ba’co Blueberry Tobacco

Dan ini adalah Ba’co pertama yang saya rasakan. Tembakau dengan blueberry yang juga renyah, mirip dengan Ba’co Strawberry Tobacco.
blueberry
Hanya saja pada liquid ini saya bisa merasakan feel macho sebagaimana rasanya menghisap rokok yang sebenarnya. Buat saya ini adalah liquidtembakau yang paling enak. Btw, liquid dengan kandungan 3 mg nikotin ini memiliki throat hit yang cukup kuat 😀
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 10

9. Kiwari Banana Dorayaki

Sebelum mencoba, saya sebenarnya tertarik dengan flavor dorayakinya. Pisang? Ada keraguan membayangkan memakan pisang (yang manis) sambil meneguk kopi panas. Sedangkan untuk dorayakinya, membayangkannya saja tentu terasa sangat nikmat. Makan dorayaki ditemani segelas kopi panas. Waw!
kiwari
Tapi ternyata flavor pisang yang didapat adalah sejenis pisang ambon. Pisang yang sedikit beraroma pahit dan cocok dipasangkan dengan segelas kopi panas. Pisang yang memang lebih cocok untuk diolah menjadi berbagai bentuk makanan lain. Saya sangat merekomendasikan liquid ini.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 10

10. Choco Blast

Permen Blaster. Permen mint yang semakin lama dikenyot akhirnya pecah dan coklat yang ada dibagian dalam permen lumer di lidah. Persis banget. Gak perlu dibikin lebay, tapi sering membayangkan berapa kali eksperimen yang harus dilakukan para brewer-nya untuk bisa mendapatkan flavor yang sama persis dengan permen tersebut. 😀
choco blast
Buat saya ini adalah liquid mint yang paling enak. Kadang kita masih harus memilih kapan makan permen mint, kapan harus makan permen manis. Tapi kita bisa kapan saja menikmati permen blaster 😀
Update!
Menurut saya ini liquid yang paling ga ramah coilVaping seharian, sekitar 25W, udah bikin kawat dan kapas item. Jadi sekitar 1 atau 2 hari sekali sudah harus bersihin coil dan ganti kapas. Tapi, ada rasa ada usaha 😉 It’s worth!
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 10

11. Bananarilla

Saya kurang tahu siapa brewer liquid ini. Beberapa info yang saya dapat, brewer-nya Hero57. Tapi dari botolnya sendiri saya membaca Juice C****l. Bukan sensor, tapi memang mata punya kekurangan melihat sesuatu yang terlalu kecil 😀
banana
Sesuai namanya, banana, dan lagi ini adalah sejenis pisang ambon. Jenis pisang yang memang enak buat diracik dengan campuran bahan lain. Walaupun dari keterangannya flavor yang didapat harusnya banana dan strawberry, namun saya hanya mendapatkan flavor pisang yang sangat kuat.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 8
* * *
Dari 11 flavor liquid yang pernah saya rasakan saya cukup mengagungkan kemampuan brewer Juice Nation (Choco Blast dan Banana Dorayaki), serta Ba’co Blueberry Tobacco. Yang bahkan keduanya adalah brewerlokal. Dengan harga yang memang cukup bersaing tapi layak disandingkan dengan liquid-liquid luar negri.
Beberapa kali repeat order 3 liquid tersebut (Choco Blast, Kiwari Banana Dorayaki, dan Ba’co Blueberry Tobacco). Untuk flavor lain, sebagian besarnya saya masih berpikir mau coba hunting flavor-flavor lain dulu sebelum repeat order. Sedangkan untuk sebagian kecil lainnya, mungkin saya tidak akan pernah mencobanya lagi.
12. Temptation Pink Cloud
Masih bermain-main dengan rasa yang sama, strawberry. Deskripsi produknya menjelaskan bahwa ini adalah liquid dengan flavor strawberrydonut. Menurut saya liquid yang dilabeli kata ‘premium’ adalah liquid yang (apabila memiliki 2 flavor atau lebih) setidaknya salah satu flavor-nya lebih kuat dari campuran flavor yang lain. Seperti pada liquid ini, walau flavordonatnya tidak berasa tapi strawberrynya sangat kuat (a.k.a premium).
1330543_a8149f7e-9cf7-4735-998d-1ef611da2f7c
Saya berasumsi liquid ini harusnya termasuk dalam kategori creamy, karena yang namanya donat, strawberry tidak lebih dari sekedar polesan diluarnya, atau isi didalamnya. Tapi ternyata liquid ini sangat strawberry sekali, sangat fruity sekali.
Beberapa kali order liquid ini. Yang mengecewakan, cuma pernah satu kali dapet stiker di dalamnya. 😀 Entah mungkin dimasukin secara random oleh produsennya, atau memang miss dari distributornya.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 8
13. Waimarie Virginia Tobacco
Saya penyuka rokok. Dan jelas mantan perokok. Dari beberapa liquid yang pernah saya review, flavor tobacco adalah flavor dengan point tertinggi.
Tapi tidak dengan ini.
Jujur saya belum pernah mencium bau tembakau mentah, raw tobaccoatau apapun namanya. Bau yang saya cium ketika membuka botol liquid ini persis seperti bau abu rokok. Apakah memang bau tembakau mentah seperti itu?
Tapi setelah puff pertama saya langsung teringat dengan salah satu brand tembakau bermerk Drum. Rasa tembakau yang menurut saya sangat manis. Memang sebaiknya flavor tobacco diracik menggunakan flavor berry, untuk memberi rasa asam, untuk membuat flavor menjadi lebih renyah.
virginia-waimarie-tobacco
Saya sendiri kurang suka. Sebagai pembanding, salah satu kemasan tembakau Drum yang dulu saya pernah punya hanya sempat dicoba 2-3 linting sebelum akhirnya dikasih ke teman 😀
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 6
14. Dragon Knight Hero 57
Saat pertama kali mencicipi liquid ini saya langsung teringat pernah membaca review salah satu liquid dengan flavor yang sama, strawberry tobacco. Disebutkan bahwa liquid tersebut adalah re-branding dari liquid lain. Sehingga saya langsung berasumsi bisa jadi liquid yang dimaksud adalah Dragon Knight dari Hero 57 ini.
dragon-knight
Tanpa bermaksud menjatuhkan satu produk dan mempromosikan produk yang lain, menurut saya liquid ini bukan termasuk kategori premium. Rasa tembakau yang terlalu tipis dengan strawberry yang bahkan lebih tipis lagi. Yang apabila asumasi saya benar, memang perlu diracik ulang (a.k.a re-branding).
Bukan masalah kualitas, tapi kuantitas rasa menurut saya kurang. Terlalu tipis.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 7
15. Freak’N Donuts Juice Nation
Ada keraguan untuk mereview liquid ini. Dark choco donut? Atau saya yang butuh klarifikasi dari pe-review lain?
It’s definitely kacang! Tanpa ada donat, tanpa coklat, tanpa cream atau vanilla atau apapun bahan utama lain pembentuk donat. As simple as that, kacang.
freakin-donuts
Seperti kacang garuda, atau kacang lebaran, atau bentuk-bentuk olahan kacang tanah lain. It is good with hot coffee, but not for daily, for me!.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 6
16.  Lord of The Ring
Suatu hari dimana botol-botol sudah kosong, dan kita harus segera order botol lain 😀 Sebelum check out toko online tidak sengaja melihat liquid dengan nama yang unik. Dan asing. Se asing lidah saya terhadap kayu manis. Yang entah karena promo, atau suatu alasan lain, liquid ini dijual lebih murah dari cinnamon pesaingnya.
Beberapa kali puff, saya sempat menyesal mengorder liquid ini. Hingga sempat saya diamkan hampir sekitar 2 minggu. Setelah kemudian untuk kesekian kalinya kehabisan liquid dan melihat liquid ini masih utuh, saya mempertimbangkan untuk mencoba mencicipinya lagi.
lord-of-the-ring
Mungkin karena memang lidah belum akrab dengan rasa kayu manis. Tapi setelah beberapa puff, mulai akrab, saya rasa liquid ini renyah sekali. Saya kurang tahu penggambaran rasanya. Entah vanilla atau cream, dengan flavor kayu manis yang renyah.
Bahkan sempat mau repeat order namun pada waktu itu sekitaran ibukota out of stock dan stok terdekat ada di ujung pulau jawa 😀
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 9
17. Noir Malaika
Sempat merasa ‘jenuh’ dengan liquid berlabel premium sebelum akhirnya memutuskan untuk mencoba beberapa liquid (yang menurut saya) ‘minor’ dan jarang didengar.
Kategori pemilihan utama jelas, strawberry. Flavor yang paling akrab di lidah saya. Seperti Noir Malaika ini, strawberry jepang dengan coklat dan cream. Sounds good!
50341093_6d71b754-e26b-4320-b3d9-4247ece345d8
Well, dengan harga yang ‘miring’, menurut saya liquid ini worth to try. Sebagai cemilan kalo pake RDA, atau ya, penghilang kejenuhan 😀
Strawberry-nya cukup oke. Hampir mendekati Temptation Pink Cloud. Atau mungkin, strawberry jepang yang dimaksud memang memiliki rasa yang tidak terlalu tajam.
Untuk 1 hingga 10, saya menilai 7
Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Review & E-Liquid Rekomendasi Creamy Dan Buah Enak dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya pecinta vapping, dan dengan review liquid diatas semoga dapat bermanfaat.

Related Posts

Review & E-Liquid Rekomendasi Creamy Dan Buah Enak
4/ 5
Oleh

10 komentar

31 Agustus 2017 pukul 10.07 delete

Rekomendasi liquid premiuim creamy lokal apa ya gan ?

Reply
avatar
1 September 2017 pukul 05.27 delete

untuk lebih detailnya rasa yang agan mau yang seperti apa, kalo untuk strowbery dan blueberry saya sarankan untuk membeli liquid "Buck Cream" rasanya sangat pas.

Reply
avatar
1 September 2017 pukul 13.50 delete

Liquid lokal premim yg creamy plng enak apa gan. Yg ada rasa pisangnya

Reply
avatar
1 September 2017 pukul 21.54 delete

ada Bananarila, Kiwari, Bananalicious, kalo yg murah ada Strala BJMI

Reply
avatar
2 September 2017 pukul 22.03 delete

Blueberry sih gan. Dulu sempet coba liquid blueberry cheesecake yg di jual no label. Tp pas ke sini rasanya dah rubah. Kira2 yg mendekati blueberry cheesecake apa ya liquid lokal premium

Reply
avatar
3 September 2017 pukul 11.16 delete

buck cream yang blueberry Cheesecake kan jg ada gan enak, kalo merk lain Boom Blueberry cheesecake yang 100mili nan itu jg ada, tp belom pernah cobain...

Reply
avatar
16 September 2017 pukul 17.34 delete

Coba monster jam blueberry gan

Reply
avatar
17 September 2017 pukul 04.01 delete Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
17 September 2017 pukul 09.11 delete

sepertinya rasa dari liquid monster jam sengaja dibuat semirip mungkin dengan jam monster liquid Us, dan menurut saya perbedaannya tidak lah jauh, tp kualitasnya agak berbeda sedikit...

Reply
avatar
28 Januari 2018 pukul 21.39 delete

O ya gan, maen di 25 w pake rda ato rta?
Ane lagi pake bananalicious ama dark luna... recommended dua-duanya

Reply
avatar